Selasa, 04 Juli 2017

Ini Dia Gejala Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Waspadai

Ini Dia Gejala Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Waspadai >> Gejala penyakit jantung yang perlu Anda ketahui sebelum terlambat!

Ini Dia Gejala Penyakit Jantung Yang Perlu Anda Waspadai

Gejala jantung koroner termasuk gejala yang ringan, sehingga kehadirannya sering diabaikan dan disalah artikan sebagai sakit di hulu hati atau maag. Tak ada yang pernah tahu kapan penyakit jantung akan datang, namun anda perlu waspada ketika gejala jantung koroner ini ada pada tubuh anda :
1. Nyeri pada bagian dada
Nyeri bagian dada yang termasuk gejala jantung koroner adalah nyeri dibagian kiri dada. Nyeri pada penderita jantung koroner diakibatkan oleh asupan darah yang kurang di bagian otot. Bahkan yang lebih buruk bisa sampai kejang atau kram karena oksigen yang kurang memadai dalam proses metabolisme.
2. Mual dan penurunan nafsu makan
Seringkali bagian pembuluh darah yang tersumbat adalah LAD yang menuju kedepan dan kebawah jantung, sehingga penderita akan merasakan seperti sedang kembung atau masuk angin. Ketika anda merasakan gejala ini segera perikasa ke dokter, karena bisa jadi anda sedang mengalami gejala jantung koroner.
3. Sering pusing
Pusing bisa menjadi gejala jantung koroner karena erat kaitannya dengan daya pompa jantung. Kemampuan jantung untuk memompa darah sangat berpengaruh terhadap sirkulasi darah dalam tubuh. Kurangnya pasokan darah akan membuat seseorang merasa pusing atau bahkan pingsan.
4. Keringat berlebih
Sama dengan gejala penyakit jantung pada umumnya, Gejala jantung koroner yang umum terjadi yaitu keringat berlebih. Keringat yang dimaksud bisa keringat dingin ataupun keringat panas yang muncul bahkan saat seseorang tidak melakukan aktifitas apapun.
5. Detak jantung yang lebih cepat dari biasanya
Kurangnya pasokan darah yang kaya oksigen ke jantung akan memaksa jantung untuk memompa lebih keras dari biasanya. Kecepatan memompa jantung akan bertambah, sehingga detak jantung terasa lebih cepat dari biasanya. Inilah mengapa detak jantung yang lebih cepat termasuk dalam gejala jantung koroner.
6. Sesak nafas
Kurangnya pasokan oksigen di jantung menstimulasi tubuh untuk menarik nafas lebih cepat dan lebih panjang dari biasanya. Sehingga orang yang menderita jantung koroner seringkali mengalami sesak nafas.
Jika anda merasakan gejala jantung koroner diatas, tak ada salahnya jika anda mengunjungi dokter terdekat. Jika gejala jangtung koroner yang anda rasakan diatas dibarengi dengan tekanan darah tinggi maka dokter akan menganjurkan anda untuk menjalani ECG .
Sayangnya keakuratan ECG sering meleset. Test yang lebih akurat adalah test darah atau Treadmill Test. Namun treadmill test tidak dapat dilakukan jika seseorang dalam keadaan sakit, untuk itu periksalah jantung anda sebelum anda merasakan gejala jantung koroner.
Baca juga artikel kami lainnya di :  Obat Jantung Koroner Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar