Selasa, 04 Juli 2017

Mengenal Penyakit Jantung Iskemia Koroner

Mengenal Penyakit Jantung Iskemia Koroner >> Yang perlu Anda ketahui tentang Penyakit Jantung Iskemia Koroner!.
Iskemia koroner adalah istilah medis untuk arteri koroner yang tidak mendapat cukup suplai darah. Iskemia koroner (coronary ischemia) berhubungan dengan penyakit jantung dan juga serangan jantung. Hal ini disebut juga iskemia jantung (cardiac ischemia).
Penyakit arteri koroner terjadi ketika zat-zat lemak terhambat/terhenti pada dinding arteri koroner, yang membuat arteri menjadi sempit dan menghambat aliran darah. Hal ini menyebabkan kurangnya darah dan oksigen ke jantung, yang dapat menyebabkan serangan jantung infark miokard. Penyakit arteri koroner berhubungan dengan arteri yang menyempit, menyebabkan berkurangnya darah yang mengalir pada arteri, sehingga kekurangan oksigen, sebuah proses yang dinamai aterosklerosis (atherosclerosis). Aterosklerosis adalah penyebab utama dari iskemia koroner.
Penyakit arteri koroner sejalan dengan waktu. Faktor-faktor tertentu mempengaruhinya, sebagai contoh, riwayat keluarga dengan penyakit arteri koroner. Faktor-faktor lainnya termasuk merokok, tekanan darah tinggi, diabetes, kegemukan, gaya hidup tidak aktif, dan kolesterol tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar